Perbedaan antara 'Say, Talk, dan Speak'


Setiap hari, kita sering berbicara dengan diri sendiri ataupun dengan orang lain. Dalam Bahasa Inggris, bicara memiliki banyak arti. Kali ini, saya akan menjelaskan perbedaan antara say, talk, and speak. Ketiganya sama-sama berarti bicara, namun dalam penggunaannya berbeda.

Pertama say, kata say digunakan saat kita ingin mengutip perkataan seseorang dan memberikan sebuah pernyataan serta fokus kepada apa yang disampaikan. Contoh dalam kalimat : Mr. Jeju want to say that Jokowi’s Film was wonderful. (Tuan Jeju ingin mengatakan bahwa Film Jokowi itu menakjubkan).

Kedua talk, kata talk digunakan ketika suasananya tidak formal alias lebih santai, talk diikuti oleh kata depan to-about atau to talk about yang berfungsi menunjukkan dengan siapa dan apa yang dibicarakan. Contoh dalam kalimat : My bestie will talk about her best experience during in the school. (Sahabatku akan membicarakan tentang pengalaman terbaiknya selama di sekolah).

Ketiga, speak, yang mana kata speak digunakan dalam situasi formal dan menekankan sesuatu yang penting. Biasanya lebih sering diaplikasikan saat berbicara suatu bahasa atau percakapan berbentuk monolog. Contoh dalam kalimat : Now, i want to try speaking English not Indonesia. (Sekarang, aku ingin mencoba berbicara berbahasa Inggris, bukan berbahasa Indonesia).

(Sumber : www.englishvit.com)

Editorial ys.hm.id

0 Komentar

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS