Ikuti Event Menulis Cerita Pendek, Buat Kamu yang Muda Punya Cerita, Daftar Segera!!

 


Yoursay.harianmerdeka.id merupakan ruang bagi insan yang memiliki ketertarikan pada literasi, khususnya menulis. Bukan hanya itu saja, ke depannya Yoursay dapat menjadi sebuah  ruang menulis, mengembangkan daya pemikiran, dan kreativitas dengan tagline “yoursay bloger merdeka”. Pada kesempatan kali ini, secara perdana mengadakan event menulis cerita pendek.

Siapa saja yang dapat mengikuti event ini? 

Event berlaku untuk umum, baik pembaca setia bahkan penulis yoursay.harianmerdeka.id


Syarat dan ketentuan yang berlaku:

1.Peserta boleh mengirimkan dua naskah dengan tema yang berbeda.

2. Naskah cerpen minimal berjumlah 800 kata dan maksimal 1.200 kata disertai mencantumkan profil penulis.

3.  Peserta yang telah menulis naskah cerpen sesuai tema yang berlaku dapat langsung mengirimkan ke alamat email: Yoursayharianmerdeka@gmail.com

Perlu diperhatikan tema cerita pendek yang diusung, yaitu dua tema; Merona dan Sayang Tak Terbilang. Kira-kira gimana si arti Merona dan Sayang Tak Terbilang itu?


Yuk cek!!!

-Merona-

"Hatiku terasa begitu menggebu-gebu. Pikiranku berdansa liar mengkhayalkanmu.Tentang seseorang berparas sendu dan pandang matanya yang menyala syahdu. Ketika ada kamu, semua terasa sangat hangat dan menyenangkan. 

Saat pertama kali kita bertemu, dirimu terlihat seperti orang yang pemalu, parasmu tiba-tiba merona dan bagiku, hal itu terlihat lucu. Kehadiranmu akan selalu aku tunggu, berlabuh lah kembali dalam dekapanku."


-Sayang Tak Terbilang-

Ada banyak waktu yang telah terbuang sia-sia tanpa aku bisa bercerita tentang hari-hari kemaren. Kehilangan banyak orang di sepanjang jalan, beberapa dari mereka menghilang dan sebagian dari mereka mencoba kembali namun menjadi asing. 

Perasaan yang tak sempat terucap dan rasa sayang yang tak pernah terbilang. Waktu tak bersekutu, melewatkan momen yang sudah tidak bisa di ulangi.  Sekarang aku menggerutu bersama kebodohan, bagaikan seekor anjing jalanan yang diinjak oleh semesta. Apakah mungkin hidup ini hanya untuk bertahan dan memendam rasa? Ah, Entahlah..."

Menarik bukan tema cerita pendeknya? Ayo tunggu apalagi! Jangan sampai lupa ya batas pengumpulan naskah terakhir tanggal 14 Agustus 2022 pukul 00.00. Hanya dua naskah terbaik yang akan diterbitkan di web yoursay.harianmerdeka.id juga uang sebesar 50.000 untuk satu pemenang.

0 Komentar

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS