Rebahan Bukan Solusi Utama Untuk Memenuhi Liburmu, Yuk lakukan ini!


Tidak melakukan apapun menjadi hal yang paling sering dilakukan anak muda zaman sekarang kalau dalam waktu senggang. Pun, hal itu bagi sebagian orang menyenangkan dan bisa rebahan di hari libur, namun bagi beberapa orang tidak melakukan apapun juga akan merasakan kebosanan, betul apa betul? Sebenarnya ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di saat libur. Sebab pada dasarnya, akan lebih baik melakukan kegiatan yang membuat kita justru menjadi pribadi yang produktif. Berikut lima kegiatan yang bisa dilakukan di waktu libur. Dan, seperti yang dikutip dari situs beritasatu.com. Berikut penjelasannya. 

Pertama, belajar bahasa asing. Ini menarik sekali loh, gengs.  Secara, kita orang Indonesia nggak mungkin kan cuma bisa bahasa ibu kita saja. Paling tidak, kita harus bisa mempelajari atau mempraktikkan berbagai bahasa orang asing juga. Menguasai lebih dari satu bahasa asing dapat memberi banyak keuntungan bagi kita. Belajarnya pun bisa dilakukan dengan mudah bahkan hanya cukup bermodal aplikasi di smartphone.

Kedua, berolahraga. Tahukah kalian? Olahraga membantu menjaga tubuh agar tetap sehat. Di samping itu, kegiatan ini juga membantu meningkatkan kemampuan kognitif dan mempertajam memori pada otak. Dalam olahraga, tidak hanya kesehatan tubuh yang terjaga, kesehatan mental pun juga terobati, sebab keringat yang dikeluarkan dari pori-pori tubuh ketika berolahraga membuat neuron seluruh tubuh menjadi rileks dan segar.

Ketiga, bermain musik. Musik bagi anak dapat meningkatkan daya ingatnya ketika belajar, dan membantu orang tua dalam menemukan minat bakat pada anak. Selain itu, musik membantu mengurangi stress, dengan bermain  alat musik akan membuat kita jadi terhibur. 

Keempat, bermain game. Berdasarkan informasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bermain game dapat membantu anak lebih sehat secara fisik ataupun mental. Misalnya, game konsol maupun online dapat membantu anak agar lebih kreatif dan belajar mengatur strategi menghadapi berbagai bentuk permasalahan.

Kelima, main puzzle. Menyusun puzzle menjadi salah satu kegiatan seru dan menyenangkan, apalagi bagi yang suka dengan tantangan. Puzzle pun bisa membantu kita untuk melatih kesabaran dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah atau problem solving.

Sumber Referensi : 

Berita Satu. 2022. 5 Aktivitas Seru Untuk Mengisi Waktu Libur Sekolah di Rumah. Diakses pada 6 Oktober 2022 pukul 11.00 WIB.

Tim Editorial ys.hm.id

0 Komentar

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS